Selasa, 21 Juni 2016

Perempuan masih di Jurusan Sistem Komputer

Bismillahhirohmannirrohim
Terimakasih untuk para pembaca yang sudah berkunjung ke blog saya yang masih sederhana ini. Saya akan melanjutkan karangan saya dari tulisan sebelumnya yang berjudul Perempuan di Jurusan Sistem Komputer

Karangan ini saya tulis bertujuan untuk berbagi pengalaman saya selama saya berkuliah di Universitas Gunadarma Jurusan Sistem Komputer. Tulisan ini sangat bermanfaat terutama untuk para pembaca yang memiliki anak, saudara, kerabat, tetangga, kenalan perempuan yang berniat berkuliah di jurusan yang mayoritas laki-laki.

Setelah saya tercatat sebagai mahasiswa, saya diharapkan untuk mengikuti kegiatan PPSPPT, saat itu saya harus mengingat kepanjangannya. PPSPPT ini sama sekali tidak sama dengan OSPEK. PPSPPT berlangsung dua kali, setiap pelaksaannya diadakan seharian dari pagi sampai sore hari. PPSPPT yang pertama kami semua berkumpul di aula Univ. Gunadarma, di D46. Disana kami diberi tontonan tarian saman, nyanyian mars Gunadarma oleh SWARA DARMAGITA(maaf kalo salah tulis, ini adalah tim paduan suara UG), visi, misi, dan sambutan dari pada petinggi kampus. Kemudian kami diberikan brieffing untuk PPSPPT kedua.

Saya kita PPSPPT kedua adalah OSPEK yang sesungguhnya ternyata dugaan saya salah. Saat PPSPPT kedua, hanya diharuskan menggunakan pakaian kemeja putih dan celana hitam ditambah dengan nametag bertuliskan nama, kelompok, no. pendaftaran dan foto bertalikan pita berwarna ungu. Kenapa ungu? karena warna Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi berwarna ungu.
Nah, lalu dililitkan juga pita itu di lengan dan sebagai bros jilbab(karena saya berhijab). Namun baginya tidak berhijab, diharuskan menguncir 2 rambutnya dan ditambah dengan 2 pita yang dilingkarkan pada karetnya.

Semasa SMA, saya cukup tertutup dengan lawan jenis, maka itu saya cukup kaget saat mengikuti PPSPPT, hanya ada segelintir perempuan di Jurusan saya ini. Saat PPSPPT pertama, aula digunakan untuk Fakultas maka dicampur dengan mahasiswa dari Jurusan Sistem Informasi. Namun saat PPSPPT kedua, barulah terlihat. Oh tidak saya rasa saya salah Jurusan!!!!

Cerita ini akan saya lanjutnya di penulisan berikutnya
Alhamdulillahhirrobbil'alamin

1 komentar:

  1. Wow, thats surely awesome to know the reality and I am positive you will also love my article written here golden delicious apple nutrition approximately Hope so that you will love to provide me a go-to.

    BalasHapus